MoU

Mengawali kerjasama dengan universitas, IAIS mengadakan kesepakatan kerjasama / Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) pada 26 Juli 2021.

Dalam MoU ini disepakati kerjasama dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia di bidang pendidikan, penelitian  dan pengembangan serta inovasi bersama, pelatihan sumber daya manusia dan pengabdian kepada masyarakat. 

Hadir dalam kesempatan MoU ini jajaran pengurus IAIS yang diketua IAIS Dr. Lukas,  serta pengurus inti dari UKDW yang dipimpin Rektor  Ir. Henry Feriadi, M.Sc., Ph.D. 

Diawali dengan penyampaian presentasi IAIS oleh ketua IAIS, kata sambutan dari Rektor UKDW, penayangan video profil UKDW dan dilanjutkan dengan diskusi santai menggunakan media zoom. 

Disampaikan juga dari Direktorat Talenta IAIS terkait dengan program kerja Talenta yang akan menjaring talenta AI di Indonesia, dan Direktorat Penelitian, Pengembangan, dan Inovasi yang secara aktif melakukan berbagai kegiatan, seperti Paper Reading dan Writing. Direktorat Kerjasama Industri juga siap mendukung program kerjasama industri, seperti yang telah terjalin dengan Huawei dan Intel selama ini. Dari Direktorat Etika dan Regulasi menekankan fokus AI terkait etika yang sedang menjadi perhatian.

Dari UKDW menyambut baik inisiatif kerjasama ini, dan diharapkan program seperti magang industri dan penyerapan talenta terkait AI dapat dikerjakan bersama IAIS. Selain menjadi fokus utama Prodi Informatika, hal ini juga bisa melibatkan prodi lainnya di UKDW, demikian disampaikan Wakil Rektor yang juga hadir dalam kegiatan ini.

Disepakati juga pertemuan selanjutnya untuk menanjamkan kerjasama dengan langkah kongkrit yang bisa bermanfaat bagi kedua belah pihak. 

IAIS sangat siap bekerjasama dengan berbagai universitas, silahkan pastikan kampus anda juga ikut berpartisipasi aktif menjalin kerjasama dan ikut serta dalam berbagai kegiatan IAIS.